Purnamatravel’s Blog

Customer is my family

WISATA SUSUR SUNGAI

Banjarmasin merupakan kota yang memiliki banyak sungai. Dari sungai-sungai yang kecil sampai yang besar, sehingga Banjarmasin dijuluki dengan Kota Seribu Sungai. Dan sungai-sungai itu saling berhubungan/menyambung antara satu sungai dengan sungai yang lain. Apalagi masyarakat Banjarmasin sebagian besar masih menggunakan sungai sebagai tempat untuk aktivitas sehari-hari.

Untuk melihat aktivitas kehidupan masyarakat Banjarmasin yang hidup di pinggiran sungai bisa dinikmati dengan menyusuri sungai-sungai yang ada di Banjarmasin. Adapun rute sungai yang bisa dilewati untuk melihat aktivitas daerah tersebut yaitu sungai Kuin (kehidupan masyarakat di pinggiran sungai, Masjid Sultan Suriansyah, Makam Sultan Suriansyah), Sungai Barito (Pulau Kembang, Makan Soto di tengah sungai, Pasar Terapung, Kapal-kapal pengangkut bahan makanan maupun batubara yang berlalu lalang, Jembatan Barito), Sungai Alalak (Pusat Pembuatan Perahu), Sungai Martapura (Museum Wasaka, Rumah Makan Soto Banjar dipinggir sungai, Masjid Sabilal Muqtadin, Pasar di pinggir sungai, Makam Habib Basirih) dan masih banyak lagi sungai-sungai lain yang memiliki keunikan sendiri-sendiri.

Lamanya waktu susur sungai tergantung jumlah sungai yang akan disusuri. Bisa 3 – 4 jam, setengah hari ataupun satu hari penuh, juga bisa menggunakan perahu beratap maupun terbuka sehingga dapat dengan leluasa memfoto pemandangan yang ada.

Juni 15, 2011 - Posted by | Obyek Wisata Kalimantan Selatan | , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: