Purnamatravel’s Blog

Customer is my family

KERBAU RAWA

Obyek wisata  kerbau-kerbau yang diternakan oleh masyarakat sehari-hari, mencari makan rumput di atas air rawa yang terletak di desa Bararawa Kabupaten Hulu Sungai Utara sangat unik dan menarik dan pandai berenang hingga 1 km.

Pada petang hari kerbau ini kembali ke kandangnya, kandang yang terbuat dari kayu disusun di atas rawa-rawa. Populasi hewan ini berkisar antara 5000 s.d 10.000 ekor.

Untuk mencapai obyek wisata ini jarak tempuh dari Kota Banjarmasin ± 185 km, dengan transportasi kendaraan roda empat atau klotok bermesin ± 2 jam perjalanan. Di lokasi ini kita dapat menyaksikan atraksi unik dan menarik yaitu lomba Kerbau Rawa, yang dapat berenang sampai 1 km, yang digelar pada sekitar bulan Agustus.

Untuk menarik wisatawan, setiap tahunnya pemerintah daerah mengadakan lomba renang kerbau rawa. Perlombaan kerbau rawa mirip seperti karapan sapi di Madura, tetapi lomba karapan sapi di lahan kering atau lapangan luas sementara lomba kerbau rawa di hamparan berair yang penuh dengan tanaman rawa. Acara ini biasanya diadakan saat perayaan 17 Agustus. Lokasi pelaksanaan berada di desa Bararawa kecamatan Danau Panggang.

April 30, 2011 - Posted by | Obyek Wisata Kalimantan Selatan | , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: