Purnamatravel’s Blog

Customer is my family

TERUMBU KARANG PANTAI ANGSANA

Pantai Angsana yang terkenal dengan keindahan terumbu karangnya berada di Wilayah Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu kalimantan Selatan.

Jarak yang di tempuh untuk sampai ke pantai angsana jika ditempuh melalui perjalanan darat baik roda empat maupun dengan kendaraan roda dua dari Kota Banjarmasin membutuhkan waktu sekitar 5 jam .

Pantai Angsana yang terkenal dengan keindahan terumbu karangnya berada di Wilayah Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu masuk dalam kategori penilaian cipta sapta pesona award tahun 2010.Demikian dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu, Drs. Abdul Karim di Gunung Tinggi, Selasa (3/8).Adapun rencana penilaian akan dilaksanakan pada minggu kedua di Bulan Agustus 2010 yang dilakukan oleh tim penilai dari pusat.

Penilaian akan dilakukan dalam waktu-waktu dekat ini, dan yang menilai tim dari pusat nantinya” kata Mantan Sekretaris DPRD Kab. Tanbu tersebut.Sebelumnya, kata Kepala Disbudpar Tanbu, terumbu karang Angsana juga sudah ditinjau oleh tim dari provinsi yaitu dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan.Alasan ketika ditanya kenapa masuk dalam kategori penilaian citra sapta pesona award 2010, Drs. Abdul Karim mengatakan karena pantai Angsana Kabupaten Tanah Bumbu memiliki spesifik yang dinilai.

Disamping itu juga Pantai Angsana juga memiliki biota laut terumbu karang yang tidak kalah dengan terumbu karang lainnya di wilayah Indonesia.Sementara itu, untuk akses masuk menuju lokasi pantai angsana pun, kata Kadisbudpar Tanbu, tidak terlalu jauh dari jalan umum provinsi.Pantai Angsana dengan terumbu karangnya itu, kata Abdul Karim, juga sering dikunjungi dan didatangi oleh Mahasiswa untuk melakukan penelitian disana.

Terumbu karang Angsana menjadi tempat praktik bagi Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin” ucapnya.Kita juga berharap, dengan dimasukkannya objek wisata bahari pantai angsana dengan terumbu karangnya itu dalam penilaian citra sapta pesona 2010 bisa menjadi salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kalimantan Selatan nantinya.

Untuk peralatan Diving dan Snorkeling sudah ada walaupun masin terbatas.

Memang objek wisata ini merupakan perkampungan nelayan tapi seiring berkembangnya pariwisata Kalimantan Selatan dan kecamatan Angsana khususnya, penduduk lokal dan pemerintah setempat mulai membenahi pantai tersebut.

About these ads

Mei 30, 2011 - Posted by | Obyek Wisata Kalimantan Selatan | , , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. Pantai angsana…..it the best in angsana….i love pantai angsana

    Komentar oleh kkhusnul | Februari 13, 2012 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: